Senin, 29 Januari 2018

-CELUP MEMANG KEJAM-

Tiba tiba saya ingin menulis sesuatu tentang viral foto bapak bapak menjunjung (manghunti) TANDOK yang berujung pada bulliying.
*Not : tandok adalah alat hantaran atau wadah yang terbuat dari anyaman bayon (pandan) yang digunakan oleh masyarakat suku batak terutama dalam acara adat.

Foto sepenggal yang tidak mewakili diri oknun yang ada pada foto tersebut telah melahirkan banyak sekali pengguna media sosial PENGHINA yang seolah olah hidup mereka sangat sempurna sehingga bebas menghakimi tanpa memikirkan dampak buruknya.

-Ada yang bilang SIDUA JAMBAR alias BANCI
-Ada yang bilang DKI alias dibawah ketiak istri
-Ada yang bilang istrinya durhaka

Dan masih banyak lagi caci maki yang dialamatkan kepada sepasang suami istri yang ada pada foto tersebut.

Inilah kejamnya dunia CELUP alias CEKREK LALU UPLOAD…

Orang orang CELUP ini telah memangkas kehidupan seseorang dan hanya melihat nol koma sepersekian juta persen dari kehidupan seseorang lalu menganggap apa yang dia lihat adalah sebuah kenyataan yang harus dihina, dicerca dan ditertawakan.

Dalam suasana pesta orang batak, hal seperti cerita diatas sering kali terjadi.

Saya coba memberi contoh nyata kepada anda semua yang hobby CELUP, begini….

Sepasang suami istri sedang berada dikerumunan pesta, lalu sang istri tiba tiba mau ke toilet,
tidak mungkin dong dia ke toilet bawa bawa tas segala sementara dia punya suami yang menemani.
Lebih tidak mungkin lagi tasnya diletak begitu saja ditengah keramaian karena bisa jadi dicuri orang, didalam tasnya pasti banyak uang toh, kepiye wong di tempat ibadah saja tas bisa dicuri.

Lalu istrinya bilang : "pegang dulu tas ku pak’ek, mau ke toilet aku…"

Lalu suaminya memegang tas istrinya

Disisi lain seorang mahluk CELUP tiba tiba melihat kejanggalan itu...

Dalam hati si mahluk CELUP berkata :
"wahh gak lajim ini, masak laki laki megang tas wanita, ini namanya laki laki banci, masak mau dipijak pijak istrinya, bakalan rame nanti peristiwa ini di sosmed…"

Lalu mahluk CELUP mengambil HP dari sakunya dan Cekrak… Cekrek… Cekrik… Cekrok… Crooootttttt…..!!!

Jadilah hasil foto yang luar biasa spektakuler, tanpa pikir dua kali si mahluk CELUP langsung memposting "penemuan fenomenal" tersebut di akun FB nya dan tak lupa si mahluk CELUP memberi keterangan foto :

"Inilah laki laki SIDUA JAMBAR,  laki laki yang mau dipijak pijak istri, laki laki yang tidak punya wibawa, jangan jangan dia yang dibawah istrinya yang diatas"

Lalu dalam hitungan menit foto tersebut menjadi viral dan beribu ribu caci maki dialamatkan kepada pasangan suami istri yang tidak tau apa apa ini.

Sebuah foto bisa menghancurkan harga diri orang, bahkan bisa merusak masa depan mereka, bullying akan berakibat trauma mental kepada orang yang dibully dan PARA NETIZEN pembully merasa itu sebuah KEPUASAN SEPERTI KEPUASAN MASUK SURGA YANG HARUM MEMPESONA TIADA TARA.

Inilah kejamnya MAHLUK CELUP….!!!

Tapi sekejam kejamnya mahluk CELUP lebih kejam lagi netizen yang perilakunya seperti mulut buaya yang menganga dimuara sungai, apa pun yang melintas dari depan mulut buaya akan diterkam.
Mulai dari TAIK sampai KONDOM BEKAS semua ditelan bulat bulat oleh mulut buaya ini bahkan kalau melintas knalpot motor butut ditelan juga.

Begitulah perilaku netizen yang memiliki HP rata rata diatas harga 3 juta.

👉Kalau para Netizen ini wanita, kalian lebih percaya tas kalian dititip sama orang lain atau kepada suami sendiri ?
👉Jika anda seorang suami, bukankah anda akan mengamankan tas istri anda yang notabene berisi uang dan barang berharga lainnya ?

Tapi logika sederhana itu TIDAK MAIN Bagi para netizen MULUT BUAYA,
Bagi mereka laki laki memegang tas adalah BANCI dan mereka tidak perlu mencari tau CERITA APA yang ada dibalik tas itu.

Para netizen ini hanya beranggapan suami yang jantan itu adalah suami yang memegang mesin senso dan memegang bulldozer, biar garang dan macho 👎👎👎

✅Jantan itu bagaimana anda bertanggung jawab pada istri dan keluarga anda
✅Jantan itu adalah suami yang setia
👎Buat apa badan anda sangar dan pegangan anda martil batu supaya image jantan dilihat netizen tapi diluar sana banyak wanita penjaja seks yang anda singgahi ?

Jangan terlalu negatif menilai orang sebab bisa jadi orang yang anda hina sangat diandalkan DIPARADATAN sementara anda MEMIMPIN DOA MAKAN saja sampai BERAK CELANA sangkin gemetaran disuru tampil didepan umum.

👉Mahluk CELUP memang kejam…
👉Mahluk CELUP ada disekitar kita…
👉Bisa jadi suatu saat anda semua menjadi korban CELUP…

Jangan anda pernah merasa PALING BERHAK menyimpulkan kehidupan orang lain hanya dari sedetik anda melihat dia sebab orang yang anda nilai juga punya KEHIDUPAN YANG SEUTUHNYA dirumah mereka.

HP itu diciptakan untuk membuat kita pintar, jangan manfaatkan fitur canggih di HP anda yang mahal itu untuk merusak harga diri orang lain.

dikit dikit CELUP
dikit dikit CELUP
dikit dikit CELUP

Tidak semua hal dalam penglihatan mu harus DICELUP.

Lalu tiba tiba lagi saya teringat pada seorang ibu di Colorado, AS yang menjadi korban CELUP ala negri Paman sam.
Saat itu mahluk CELUP memposting foto seorang ibu yang duduk di bangku panjang sambil asik main HP sementara bayinya terbaring dilantai sebuah bandara.
Ibu malang ini pun akhirnya menjadi sasaran bullying.
Padahal sebenarnya kisah dibalik foto tersebut adalah si Ibu beserta bayinya yang masih berusia 2 bulan sedang delay pesawat hingga 20 jam dibandara dan keluarganya sedang menanti kedatangan mereka.
Dia berpikir 20 jam menggendong bayi bukanlah hal yang menyehatkan bagi bayi, maka dia putuskan untuk menidurkan bayi dilantai bandara dengan alas kain seadanya supaya bayinya rileks sementara dia mengambil HP untuk mengabari suami dan keluarga bahwa mereka delay 20 jam.

Wanita tersebut berkata : "saya lebih tau apa yang dibutuhkan bayi saya dari apa yang diketahui netizen"

Saya akhiri tulisan saya ini dengan statement “ORANG CELUP MEMANG KEJAM, TAPI 1000 KALI LEBIH KEJAM ADALAH ORANG YANG MENJADI PEMBULLY GARA GARA HASIL KARYA CELUP"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar