Rabu, 11 Januari 2017

-5 JUTA PER HARI, ANTARA SI LICIK DAN SI BODOH-

Saya merasa tersentuh dengan sebuah lirik lagu :
“Lihat lah burung gagak kecil tidak menabur, tidak menuai, tidak juga mengumpulkan bekal didalam lumbung untuk hari esok,
tetapi dia tak kurang satu apa pun…dst…”

Lalu kenapa Saya sampai tertarik menulis kehidupan para burung ini ?
Saya ingin mencoba membenturkan sebuah kehidupan yang “KONTRA” antara “BURUNG” dan “AGEN MLM”.

Jika ada yang mengatakan perusahaan Multi Level itu PENIPU, tentunya Saya tidak sependapat.
Saya mencoba memakai logika dalam menilai definisi PENIPU, DITIPU dan MENIPU agar bisa se objektif mungkin menuliskan pendapat ini.

Menurut Saya dalam sebuah bisnis Multi Level PENIPU YANG LICIK itu adalah para AGEN/MEMBER yang mengerti prinsif kerja perusahaan tapi tidak menjelaskan kepada calon nasabah/calon member.
teknik dagang tipuan ini akan diperparah dengan kehadiran calon nasabah/calon member yang BODOH dan BOSAN HIDUP SUSAH.

Sebuah perusahaan MLM pastinya memiliki PROSEDUR untuk mencapai sesuatu. Misalnya jika menjual ini dapat ini, jika menjual itu dapat itu, jika dapat sekian maka dapan reward, dll.
Semua itu tertulis dan ada diagram jenjang atau level :
Pada level berapa seseorang akan mendapat mobil ?
Pada tingakatan apa seseorang dapat satu goni uang ?
Pada posisi apa seseorang bisa ke Paris ?
Pada saat bagai mana seseorang bisa menjadi Jutawan ?
JELAS SEMUANYA !!!!

Lalu kita alihkan lokasi pembicaraan dari kantor perusahaan ke KEHIDUPAN MASYARAKAT YANG PENUH KEMISKINAN INI….
Bermunculan lah agen agen multi level yang MENJIJIKKAN dengan TEKNIK DAGANG BUNGA SURGAWI.
Agen yang begini lah yang MERUSAK citra perusahaan sehingga perusahaan MLM identik dengan PENIPUAN.
Bagai mana tidak ? seorang agen dengan teknik dagang bunga surgawi ini tidak akan pernah mau menjelaskan “UNTUK BISA MAKAN, MASAK DULU BERAS NYA”, mereka hanya MEMBAKAR semangat para calon nasabah/calon member dengan sebuat kalimat sakti “ayo join sama kami, Anda akan berpenghasilan 5 juta per hari, hanya join saja hidup Anda akan berubah”.
Begitulah tehnik dagang mereka.
Lalu datang lah calon agen /calon member BODOH dan sudah BOSAN MISKIN bergabung (join), harapan nya adalah hidup nya berubah, bisa punya banyak uang, punya mobil, plesiran ke luar negeri, punya barang mewah, dll.
Toh juga kerjanya gampang…. TINGGAL JOIN, 5 JUTA PER HARI SEUMUR HIDUP.
Lalu sodara… pada saat member baru ini tidak mendapatkan KEKAYAAN yang melimpah seperti PROMO sang agen sebelumnya, muncul lah sebuah statement dari beliau bahwa perusahaan MLM tersebut PENIPU.
Padahal sebenarnya bukan perusahaan nya yang menipu melainkan agen nya yang SERAKAH DAN LICIK tidak menjelaskan dengan rinci bagaimana caranya bisa menjadi orang kaya ? di otak nya hanya berdengung slogan “satu kepala dapat sekian, kalau dapat ku 10 kepala perhari maka sekian juta di tangan… bla…bla…bla…”.

Model agen agen penipu dengan teknik dagang bunga surgawi ini bertebaran dimana mana baik di kehidupan NYATA maupun di kehidupan MAYA  atau jangan jangan di ALAM BAKA pun ada agen MLM ? mereka sangat paham bahwa banyak sekali orang orang yang SUDAH BOSAN MISKIN tapi (maaf) BODOH.

5 Juta per hari ? KENTUT…..!!!
Hanya dengan join Anda bisa berpenghasilan 5 juta per hari ? situ WARAS ?

Come on guys, think smart…!!!
Tidak ada bisnis apapun di dunia ini JIKA TIDAK BERJUALAN. Anda harus berjualan (baik barang ataupun produk) agar roda perusahaan Anda berjalan.
Anda Berjualan = Anda Bekerja
dan hanya orang yang bekerja yang bisa dapat uang.

Anda masih percaya TEORI JOIN LANGSUNG DAPAT 5 JUTA PER HARI SEUMUR HIDUP ???
KENTUT….!!! Sekali lagi KENTUT….!!!
Saya “pala pala i” buat pinjam sana sini, pinjam ke semua orang, kumpulkan keluarga tek-tekan biar dapat 100 juta, lalu 100 juta itu saya kasi ke Anda supaya Saya bisa JOIN.
Tidak masalah saya kasi Anda  100 juta untuk JOIN dari yang seharusnya se-juta-an sebagai biaya administrasi yang penting Anda bisa JAMIN 5 JUTA PER HARI ditangan Saya. Bagaimana ?

Come on guys, think smart…!!!
Bisnis yang baik akan memaksa Anda untuk bekerja. Anda menjual satu botol parfum misalnya, Anda mendapat poin dari Label MLM plus Anda mendapat keuntungan dari selisih harga Parfum pada catalog. Akumulasi dari poin yang Anda kumpulkan akan mengantar Anda pada lavel tertentu dengan imbalan tertentu pula, itulah yang dinamakan REWARD dan untuk mendapat reward itu Anda HARUS BEKERJA.

Anda bisa menjadi seperti BURUNG pada lirik lagu di atas jika hidup Anda hanya untuk makan.
GAMPANG BROO… Anda tidak perlu kerja.
Datang saja Anda kerumah Saya , maka Anda akan Saya kasi makan. Besok nya ke rumah yang lain lalu besok nya lagi pindah ke rumah sahabat yang lain dan lakukan hal itu setiap hari maka Anda akan mendapati kenyataan bahwa Anda bisa makan tanpa kerja.
Masalah nya HIDUP ini bukan hanya untuk MAKAN bukan ?
Apapun ceritanya Anda harus kerja supaya punya uang. Anda harus jualan jika masuk MLM baru lah Anda punya Uang. Tidak akan pernah ada uang 5 JUTA PER HARI SEUMUR HIDUP jika Anda tidak bekerja.

Apakah Anda sudah BOSAN MENJADI ORANG MISKIN ?  miskin itu bukan satu dosa, miskin itu adalah realita hidup yang harus kita lakoni. Tidak ada yang salah dengan sebuah kemiskinan sebab baik miskin ataupun kaya sama sama sebuah ANUGERAH dari Yang Maha Kuasa.
Yang perlu Anda pertanyakan adalah apakah Anda sudah cukup bahagia jika Anda menjadi Kaya ?

Copyright 2016-Marulak Sinurat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar