Jumat, 20 Januari 2017

-PERTANYAAN MANUSIA KEPADA TUHAN-

Manusia : "Selamat Pagi Tuhan, sekiranya Tuhan punya waktu sedikit aku ingin bicara, boleh kah ?

Tuhan : "Oh, waktu-Ku adalah ‘Kekekalan’, tidak ada masalah mengenai-Ku berkenaan dengan waktu. Lantas apa yang ingin kamu tanyakan pada-Ku?

Manusia : "Terima Kasih Tuhan. Lalu, menurut Engkau apa yg paling mengherankan bagi-Mu tentang kami para manusia yang Engkau ciptakan ini ?

Tuhan  : Hahaha.. Dengarkan baik-baik, sesungguhnya kalian itu makhluk yg aneh,...
1. Pertama, kalian terlalu suka mencemaskan masa depan, sampai lupa menjalani secara sungguh-sungguh kehidupan hari ini.
2. Kedua, kalian percaya kalian suatu hari akan meninggal tetapi kalian hidup seolah-olah tidak ada kehidupan setelah kehidupan didunia yang semu ini, sehingga sangat susah sekali bagi kalian untuk saling berbuat baik, kalian itu merasa bangga bisa membuat keributan. Membunuh juga kalian banggakan karena kalian berpikir kalau MEMBUNUH Bisa masuk SURGA.
3. Ketiga, kalian cepat bosan sebagai anak-anak dan terburu-buru ingin dewasa. Namun setelah dewasa rindu lagi menjadi anak-anak, suka bertengkar, ngambek, dan ribut karena persoalan-persoalan yang sepele.
4. Lalu keempat, kalian rela kehilangan kesehatan demi mengejar uang, tetapi membayarnya kembali untuk mengembalikan kesehatan itu.

Hal-hal seperti itulah yang sesungguhnya membuat hidup kalian selalu susah.

Manusia : "Lantas apa nasihat Tuhan agar kami bisa hidup Bahagia?

Tuhan : Sebenarnya semua nasihat sudah pernah Aku berikan. Inilah satu lagi keanehan kalian, “Suka melupakan Nasihat-Ku”. Baiklah Ku ulangi lagi beberapa yang terpenting dari Nasehat-Ku pada kalian:
1. Kalian harus sadar bahwa mengejar rezeki adalah sebuah kesalahan. yang seharusnya kalian lakukan ialah menata diri agar kalian layak dilimpahkan rezeki. Jadi jangan mengejar rezeki, tetapi biarlah rezeki yang mengejar kalian.
2. Ingat lah… “Siapa” yang kalian miliki itu lebih berharga dari pada “Apa” yang kalian punya. Perbanyaklah teman, dan kurangilah musuh.
3. Jangan bodoh dengan cemburu dan membanding-bandingkan yg dimiliki orang lain. Orang lain punya berlian tidak harus kamu punya berlian. Orang lain kawin 5 kali tidak perlu kamu saingan dengan kawin 7 kali.
"Bersyukurlah’'dengan apa yang sudah kalian terima.
4. Ingat orang yg disebut “KAYA” bukanlah dia yg berhasil mengumpulkan yang paling banyak, tetapi adalah dia yg paling “SEDIKIT” memerlukan, sehingga masih sanggup memberi kepada sesamanya.

Manusia : "Oh ya Tuhan…Bolehkah aku bertanya satu hal lagi ?

Tuhan : "Silahkan, waktu Ku tidak pernah habis untuk kalian manusia...

Manusia : "Mengapa di Negara Indonesia selalu ribut ribut masalah Agama ? padahal nama Indonesia tidak pernah ada dalam Riwayat Terbentuknya Agama mana pun di dunia ini ?
bahkan SEKALI pun tidak pernah nama Indonesia disebut dalam kitab suci Agama mana pun, tapi mengapa justru perilaku penduduk Indonesia sangat PARAH dibanding negara negara tempat lahirnya Agama ?

Tuhan : "Sebenarnya jawaban nya simple....
Orang yang punya Mobil tidak akan pernah pamer mobil, berbeda dengan orang yang tidak punya mobil yang akan dengan bangga berfoto di mobil orang lain lalu memamerkannya.
Orang yang punya jabatan bagus di tempat kerjanya tidak akan pernah menunjukkan jabatannya apa, berbeda dengan orang yang tidak punya jabatan, hanya memegang satu buah pulpen saja dia sudah katakana “aku sibuk, pekerjaanku menumpuk”.
Begitu pula dengan Negara Negara tempat lahir nya agama agama di Dunia yang selalu santai dan biasa saja dalam menjalani hidup, berbeda dengan di Indonesia yang hanya mengerti HARI BESAR KEAGAMAAN saja tapi sudah merasa mereka Penjaga pintu surga.  Orang Indonesia merasa MEREKA BISA SETARA DENGAN LEVEL TUHAN !!!

Manusia : "kelupaan Tuhan, satu lagi pertanyaan Saya….
Adakah kelak PENJAGA PINTU SURGA berkebangsaan Indonesia ? atau semuanya dari bangsa asing ?

Tuhan : HaHaHa Indonesia…. ?
heemmm benahi saja diri dan perbuatan kalian sebaik mungkin, cintai sesama manusia agar damai sejahtera tercipta di bumi. Urusan surga biarlah menjadi otoritas Ku sebagai pencipta Alam Semesta.

Selamat Sore....
Saya Marulak Sinurat  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar