Senin, 21 November 2016

-KALAU BURUNG BISA NGOMONG- 

Seorang pria pulang dari kantor dengan mengendarai Mobil, ditengah perjalanan si pria melihat ada bayangan hitam membentur kaca mobil. 
Si pria menghentikan kendaraan dan melihat seekor burung sedang terkapar tidak berdaya. 

Si pria berkata dalam hati : "ternyata burung ini menabrak mobil ku..."

Lalu si pria bergegas ingin melanjutkan perjalanan, namun hatinya tidak tega melihat burung tersebut, lalu burung itu dipungut dan diletakkan disampingnya,
dia melihat burung itu masih hidup hanya saja kepalanya terluka dan sebagian sayapnya patah.
si pria membuka kotak P3K lalu mengambil betadine dan melumurinya kekepala burung.
si pria tidak terlalu memikirkan obat anti septik itu hanya untuk manusia atau hewan, yang dia pikirkan adalah merawat burung itu siapa tau masih bisa hidup.

Sesampainya dirumah, si pria meletakkan burung yang terluka itu didalam sangkar. Sebelum meninggalkan burung itu si pria meletakkan sedikit beras dan air didalam sangkar. 

Si pria berpikir : "Nanti kalau burung ini sudah baik dan sadar mungkin dia akan lapar dan haus"

Waktu berlalu... Si pria sudah tidur pulas dikamar ketika burung itu tersadar. 
Burung itupun berdiri dengan susah payah, mengepak-ngepakkan sayapnya yang masih lemah, sesekali burung itu mencoba terbang. 

Burung itupun merasa lapar dan haus, dengan sangat lahap burung itu menghabiskan beras dan air yg memang sudah disiapkan si pria.  
Setelah selesai makan, burung itu mengitari sangkar berkali kali, hinggga akhirnya burung itu terdiam dan tertunduk.

burung itu berkata dalam hati : "Mungkin mobil yang kutabrak tadi rusak parah, mungkin Manusia yang ada didalamnya  telah Mati sehingga Aku harus DIPENJARA.
oohhh...Maafkan aku, aku tidak sengaja menabrakmu"
-----00-----00-----00-----

👌👍✌
Selamat pai teman....
Sengaja saya menyadur cerita ini dengan menambah judul antah berantah "KALAU BURUNG BISA NGOMONG".      
Saya tidak berhasrat menonjolkan pria itu, sebab saya sendiri tidak tau siapakah Pria Misterius itu ? 
Bisa jadi Saya, bisa jadi Kamu, atau bisa jadi tetangga kita, tapi memang siapapun pria ini biarlah menjadi Misteri yang terselubung. 
Saya justruh sangat berhasrat membahas Burung yang malang ini. 
dalam kemalangannya masih pula dia merasa telah membunuh seorang pria sementara pria yang dia maksud sedang tidur dengan pulas.

Lalu  Saya berpikir mengapa pula burung itu terbang menjadi sangat rendah ? Apakah tidak ada lagi ruang yang cukup luas di angkasa ? 
Atau adakah yang mengganggu dan menghalangi burung itu diatas sana sehingga dia terbang sangat rendah ? 

Lalu saya berpikir kembali ternyata dibalik kekonyolan burung itu ada sesuatu rahasia hidup yang Saya dapat.

Burung yang terluka akibat menabrak mobil...
lalu sekarat...
lalu diobati si Pria pengendara...
lalu sadar...
lalu berpikir bahwa si pria telah mati akibat tabrakan itu...
lalu akhirnya burung dipenjara...  

Mata hati Saya menjadi sangat terfokus dengan sangkar.
yaaaa... sangkar yang dikira burung adalah sebuah penjara keadilan.
yahhh.. Penjara... 
Ok fix Penjara...

Pointnya adalah Penjara.
saya menterjemahkan Penjara adalah SEBUAH MASALAH. 

Oke.. Saya dapat rahasianya... 
Saat kita sedang bermasalah adakalanya kita hanya melihat ruang sekitar masalah itu terjadi, mungkin pressure dari masalah itu yang membuat kita hanya mampu memandang jeruji permasalahan itu, padahal jika kita urut dan runut kembali masalah itu bisa jadi masalah itu bukanlah masalah.

Yesss Saya dapat rahasia dibalik Burung.... 
"BISA JADI MASALAH BUKANLAH MASALAH".

Semoga bermanfaat ya teman...

by-Marulak Sinurat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar