Minggu, 06 November 2016

-NO PROPAGANDA-

Jika sudah mendapat share foto atau berita tentang agama LANGSUNG SAMBAR !!!!!!!!!   
Padahal belum lagi dicek kebenaran berita tersebut  langsung PUJA PUJI SURGAWI yang keluar dari mulut masing masing.

Jika foto atau berita tersebut dirasa menguntungkan umat islam maka akan sangat gampang kita menemui komentar :  Subhanallah….. Allah maha besar…..
Jika foto atau berita tersebut dirasa menguntungkan umat kristen maka akan sangat gampang kita menemui komentar : Haleluyah…. Besar kuasamu Bapa…. 

Sudahkah kita mencari tau kebenaran foto/berita/Link Propaganda Agama tersebut sebelum kita mengucapkan PUJA PUJI SURGAWI ?

Lebih penting manakah :  PUJA PUJI SURGAWI untuk MAHA KARYA HOAX ? atau mengamini Tuhan dalam ajaran agama kita masing masing didalam Hati ?

Foto 1 :
Berita “Jackie Chan masuk Islam” adalah HOAX.
foto tersebut merupakan foto Jackie Chan dengan mengenakan pakaian tradisional Uni Emirat Arab (UEA) saat kunjungannya ke Dubai untuk keperluan film Kung Fu Yoga.

Foto 2 :
Berita “Satu gereja masuk Islam” adalah HOAX.
Dalam foto Nampak sejumlah orang sedang shalat disebuah gereja, orang orang dalam foto tersebut bukanlah orang Kristen yang masuk islam.
Foto tersebut adalah Sejumlah warga muslim di AS yang menggelar shalat Jumat di Gereja Katedral Nasional di Washington, Amerika Serikat.  Acara itu ditujukan untuk menunjukkan solidaritas antara umat Kristen dan Muslim di Amerika Serikat.

Foto 3 :
Berita tentang “Pendeta Bakar Diri karena Jemaatnya masuk Islam” adalah HOAX.
Dalam foto terlihat seorang pria menyiram bahan bakar ketubuhnya sendiri lalu melakukan aksi bakar diri, foto ini benar benar terjadi tapi bukan bercerita tentang Agama.
Peristiwa  tragis ini terjadi di Thessaloniki, Yunani Utara pada tahun 2011 tepat dihalaman depan Bank Piraeus. Menurut keterangan para polisi yang menolong pria nekat ini, dirinya membakar diri karna pihak bank tidak mengabulkan permohonannya untuk memberikan perpanjangan jatuh tempo uang pinjaman rumah dan bisnisnya.

Foto 4 : 
Berita “Satu rombongan Natal selamat dari Tsunami Aceh” adalah HOAX.
Tidak benar adanya satu rombongan Kristen (sekitar 400an orang) yang akan merayakan Natal ke gunung karena diusir warga setempat selamat dari Tsunami 2004. 

Masih banyak Foto/berita/link tidak bertanggung jawab bertebaran didunia ini, ratusan atau bahkan ribuan, tujuannya apalagi kalau bukan untuk MEMBUAT KAMU PANAS.. 
emang kamu mau PANAS ? sayang sekali energi PANAS kamu tersalur untuk BERITA KEBENCIAN dari para PENOLAK KEDAMAIAN. 
lebih baik energi PANAS kamu itu kamu salurkan ke Bumi biar bisa MENJADI PANAS BUMI.

Saya menemukan pendapat dari beberapa pengamat baik yang dimuat di media online, media cetak, blog dan lain sebagainya bahwa Negara Indonesia adalah PASAR TERBESAR UNTUK BERITA BERITA HOAX, hal ini disebabkan oleh LEBIH BANYAK PENGGUNA TEKNOLOGI YANG BODOH.

Lalu Saya menjabarkan lagi pendapat para pengamat tersebut sbg :
- kalaupun terlalu kasar jika disebut bodoh maka Saya lebih senang dengan kalimat “orang yang membeli gadget tanpa memanfaatkan fungsinya 
- tidak jeli melihat sebuah foto asli atau editan
-tidak memahami arti kerukunan umat beragama
-jika berhubungan dengan Agama, semua seolah olah akan mendapat tempat di surga hanya dengan mengucapkan PUJA PUJI SURGAWI dari berita HOAX tersebut.
-merasa dialah yang paling benar

Lalu saya berpikir kembali : tidak sia sia BELANDA menjajah Indonesia karena sampai di era kemerdekaan yang sudah sangat modern ini masih saja masyarakat MUDAH DIADU DOMBA. 
Hampir semua konflik di masyarakat bersumber dari ADU DOMBA yang menyebar begitu cepat. 

Jadi buat kita semua , Agama apapun kita, suku apapun kita jika kita melihat satu berita yang berpotensi menyebabkan dan menebarkan kebencian segera kita cari kebenarannya dari sumber terpercaya setelah itu beri pemahaman kepada si penyebar kebencian tersebut. 

ADU DOMBA NO !!!
ADU LOGIKA YES !!!

Yang setuju dengan Saya untuk menolak “STATUS BERITA KEBENCIAN”  katakana Yes !!!

by : Marulak Sinurat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar