Sabtu, 22 Oktober 2016

-INDON ???-

Semakin banyak saja  orang Indonesia yang merantau ke Malaysia mendadak kurang pintar !!! 

Heii kalian orang orang Indonesia yang ada di Malaysia, jangan Bangga kalian berbicara dan bersosmed dengan menyebut dirimu Indon.
Bijaksanalah…
Pintar sedikit lah kawan…
Buka sedikit pikiran kamu untuk mengetahui segala sesuatu biar TEPAT GUNA, jangan ikut ikutan latah menyebut sesuatu yang tidak kamu pahami. 
Percuma gaji kamu Ringgit, percuma HP kamu selebar Talam, percuma segala perangkat kehidupan mu canggih tapi tidak dimanfaatkan untuk belajar dan menambah pengetahuan. 

Heii kalian orang orang Indonesia yang ada di Malaysia, kalian tau arti Indon itu apa ? 
Indon itu adalah istilah PELECEHAN Malaysia untuk bangsa Indonesia,  indon itu sama dengan BUDAK BELIAN atau JONGOS bahasa bataknya INDON itu sama dengan PARHATOBAN.
Heran meliat kalian yang tinggal di Malaysia, 
gaya kekinian kalian TIDAK LAGI SEHAT, 
kalian harus pahami Indon itu adalah “PERKATAAN RASIS” . 
atau kalian mungkin ingin teman teman sosmed kalian tau bahwa kalian sudah hebat di Negara orang makanya dengan sangat keliru kalian menyebut diri kalian Indon ?
senang sekali warga Malaysia tidak perlu lagi menghina Indonesia karena para perantau dari Indonesia sudah menghina dirinya sendiri.

Di Indonesia pemerintah dan semua lapisan masyarakat bahu membahu untuk menekan issue RASISME malah kalian yang di Malaysia membangun RASIS karena kebodohan kalian.

Kalian tau kenapa masyarakat di benua Afrika tidak mau disebut NEGRO ? karena itu RASIS !!!
Kalian tau kenapa entis Tionghoa tidak mau disebut CINONG ? karena itu Rasis !!!
Kalian tau kenapa tokoh masyarakat Tapanuli Selatan berkali kali menegaskan agar masyarakat Batak tidak menyebut mereka MANIPOL ? karena itu Rasis !!!
Kalian tau tidak bahwa Kampung Keling di Medan sudah diganti namanya menjadi Kampung Madras ? tau alasannya kenapa ? karena Keling itu adalah Rasis !!! itu bentuk penghinaan untuk Ras Benggali

Serius,  pemerintah dan masyarakat  Indonesia sedang bahu membahu menghilangkan istilah Rasis tapi justru para pekerja Indonesia yang ada di Malaysia dengan bangga menggunakan kata kata Rasis.

Entah apa lah susahnya menambahkan 4 hurup ESIA, memangnya gara gara 4 hurup jari kalian jadi terkilir ? gara gara 4 hurup umur kalian berkurang ? gara gara 4 hurup HP kalian meledak ? begitu ?

Pahamilah saudara saudari yang mencari nafkah di Malaysia, INDONESIA adalah Negara kesatuan, Negara kita bersama dari Sabang sampai Merauke, tapi jika anda mengatakan INDON maka sama saja anda mengatakan Indonesia adalah Negara Budak Belian.
Kalian harus melawan itu, kalian memang kerja di Malaysia, mencari nafkah hidup di Malaysia  tapi jangan Mau dikatakan Budak apalagi mengatakan diri sendiri Budak karena sebuah kebodohan, sebab sekalipun kalian dibayar untuk bekerja tapi tanpa kalian mereka juga tidak akan bisa hidup, tidak ada istilah Budak untuk satu jasa profesi.

Ingat ya teman teman sosmed yang ada di Malaysia, jangan lagi gunakan kata INDON !!!

Kalian butuh waktu 2 detik untuk menulis INDON dan 3 detik untuk menulis INDONESIA, 
gara gara 1 detik HARGA DIRI KALIAN TERGADAI.

Begitu akun sosmed kamu memunculkan 2 detik INDON maka kamu adalah Budak Hina menurut mereka, dan ketika kamu mau meluangkan waktumu bertambah 1detik untuk menulis INDONESIA maka kamu akan menjadi warga Negara Indonesia yang seutuhnya.

Begitu seharusnya !!!
Semoga bermanfaat......

copyright 2016 - Marulak Sinurat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar